Senin, 31 Desember 2012

Macam - Macam Rasengan


Siapa sih yang gak kenal Naruto? Walaupun bukan penggemar Anime, pasti pernah dengar dong nama ninja paling bodoh se Konoha ini, hehehe. Bagi yang mengikuti cerita Naruto, tentu tau dong jurus andalan Naruto buat mengalahkan musuh musuhnya? (selain Kagebunshin No Jutsu). Apalagi kalau bukan Rasengan. Hampir semua musuh yang dilawan oleh Naruto kalah dengan Rasengan. Bisa dibilang, Rasengan adalah signature move nya Naruto lah (sampai sampai rasanya Rasengan jadinya kayak jurus pasaran aja, hehehe).

Jurus ini diciptakan oleh Hokage ke empat yang katanya merupakan Hokage terhebat. Kemudian, Jiraiya yang merupakan guru Hokage ke empat mengajarkan Jurus Rasengan ke Naruto, yang merupakan anak Hokage ke emapat. Awalnya, Jurus Rasengan berwarna Biru, yang merupakan warna dari Chakra Ninja, namun dalam perkembangannya, Naruto berhasil membuatnya jadi warna warni ^^. Mau tahu Jurus Rasengan lebih lanjut?

  • Rasengan
Merupakan Rasengan versi awal yang diciptakan oleh Hokage ke empat. Orang lain yang menguasainya adalah Jiraiya, Naruto dan Kakashi. Jurus yang awalnya cukup hebat, namun setelah berhadapan dengan lawan yang semakin tangguh (apalagi Akatsuki), kekuatannya jadi tidak terlalu hebat.Naruto perlu meningkatkan kekuatan Jurus Rasengan nya. Dipakai pertama kali (sempurna) saat melawan Kabuto.



  • Futon Rasengan
Jurus ini mirip dengan Rasengan versi awal, bedanya, Pada jurus ini ditambahkan elemen angin didalamnya. Untuk memasukkan elemen angin, Naruto melakukan latihan khusus bersama Kakashi dan Yamato. Kerusakan yang dihasilkan pun semakin tinggi. Pertama kali digunakan untuk menolong Team Asuma saat melawan Kakuzu. Sampai saat ini, hanya Naruto yang bisa memasukkan elemen alam pada Jurus Rasengan. Jiraiya, Kakashi maupun Hokage Ke empat pun belum bisa.


  • Oodama Rasengan / Rasengan Bola Raksasa
Level kedua dari Rasengan Versi awal. Bila sekilas dilihat, jurus ini tidak memiliki banyak perbedaan, hanya ukurannya yang lebih besar. Namun, kerusakan yang dihasilkan cukup besar bila dibandingkan dengan Rasengan versi awal. Membutuhkan jumlah Chakra yang besar untuk membuatnya. Pertama kali dipakai saat melawan Itachi palsu pada saat pengejaran Gaara.



  • Rasen Rengan / Double Rasengan


Level ketiga dari Rasengan Versi awal. Bila sekilas dilihat, jurus ini tidak memiliki banyak perbedaan, hanya ukurannya yang lebih besar. Namun, kerusakan yang dihasilkan cukup besar bila dibandingkan dengan Rasengan versi awal dan Membutuhkan jumlah Chakra yang besar untuk membuatnya. Pertama kali dipakai saat melawan Itachi palsu pada saat pengejaran Gaara.

  • Fuuton Rasen Shuriken

Jurus ini merupakan jurus serangan terkuat yang dimiliki Naruto. Mirip dengan Futon Rasengan karena merupakan jurus elemen angin, Namun ukuran dan daya rusaknya jauh lebih besar. Digunakan pertama kali untuk menghabisi Kakuzu. Dengan Rasengan ini, Naruto berhasil menghancurkan dua dari lima jantung yang dimiliki Kakuzu. Luar biasa!!!







Rasengan Lainnya...

  • Ultimate Rasengan / Cho Odama Rasengan
Kalau Jurus Rasengan yang ini, baru Jiraiya saja yang bisa menggunakannya. Namanya juga Ultimate Rasengan, ukuran dan daya rusak nya juga luar biasa besar, walau sebenarnya hanya Rasengan biasa yang diperbesar ukurannya. Untuk mengeluarkannya, dibutuhkan jumlah chakra yang sangat besar. Jiraiya menggunakan jurus ini untuk melawan Pain pada saat menyusup ke markas Akatsuki. Sayang, Jiraiya kalah dan mati dalam pertarungan ini.

Nah..itu dia jurus Rasengan yang pernah digunakan Naruto untuk mengalahkan musuh musuhnya.

  • Rasengan & Red Kyuubi Rasengan
naruto rasengan
images red kyubi rasengan
Rasengan dan Red Kyuubi Rasengan hanya muncul di Naruto The Movie ke dua dan tidak ada dalam manga nya. Sebenarnya, tidak ada perbadaan yang jauh dengan Rasengan Versi Awal, hanya warnya saja yang berbeda. Gelel Rasengan berwarna Hijau, sedangkan Red Kyubi Rasengan berwarna Merah. Rasengan tercipta menggunakan Chakra milik Temudjin yang berwarna hijau, Sedangkan Red Kyubi Rasengan tercipta dari Chakra Kyubi yang ada dalam diri Naruto Yang berwarna merah. Dengan ke dua Rasengan ditangannya, Naruto berhasil mengalahkan musuh terkuat di cerita ini.

  • Moon Rasengan
naruto moon rasengan
Rasengan ini juga hanya ada di Naruto The Movie, tepatnya muncul di Naruto The Movie ke tiga. Terciptanya Jurus Moon Rasengan sebenarnya agak aneh juga. Awalnya, Naruto hanya mengeluarkan Rasengan yang biasa, namun secara tiba tiba, Rasengan nya berubah warna dan menjadi semakin besar. Selidik punya selidik, ternyata tanpa sengaja Naruto mengarahkan Rasengan nya ke bulan purnama, kebetulan negara tempat Naruto bertugas adalah negara bulan sehingga kekuatan bulan masuk ke Rasengannya. Dengan Moon Rasengan ini, Naruto berhasil mengalahkan sang Bos terakhir.

  • Holy Rasengan
naruto holy rasenganholy rasengan
Lagi dan lagi, Rasengan yang hanya muncul di Naruto The Movie kembali tercipta. Holy Rasengan muncul pada Naruto Shippuuden The Movie Pertama. Jurus Holy Rasengan ini tercipta melalui gabungan kekuatan antara Chakra Naruto dengan Kekuatan suci Shion yang seorang Miko sehingga, Ukurannya pun menjadi sangat besar. Digunakan untuk mengalahkan Iblis yang muncul kembali setelah ratusan tahun tertidur. Kerusakan yang dihasilkan sangat besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA !!!!!!!!!!!!!!!!

JANGAN LUPA KOMENTARNYA YA !!!!!!!!!!!!!!!!

NARUTO IT'S THE BEST FOREVER